Keyword Density

Pada kesempatan kali ini saya tertarik untuk membahas apa itu Keyword Density.
Penempatan keyword density sendiri tidak kita sadari bahkan bermunculan berulang kali, nah hal yang tanpa kita sadari inipun dapat berdampak buruk pada SEO website kita. Keyword Density adalah pengulangan kata yang ada di artikel yang kita tulis.

Seumpama anda menulis artikel berjumlah 500 kata dan disitu ada 10 kata yang sama maka keyword density yang ada dalam artikel anda sebanyak 2%. Menurut para ahli di bidang SEO maksimal kepadatan keyword density dalam search engine berbeda-beda. Pada search engine Google kepadatan keyword density maksimal adalah 5% jika diatas itu maka besar kemungkinan akan di anggap spam, sedangkan jika di Bing dan Yahoo lebih besar yaitu 7%. Jadi kesimpulannya yang baik atau idealnya jika untuk search engine Google adalah 1,5 sampai 3,5%, sedangkan untuk Bing dan Yahoo idealnya adalah sekitar 5%.

Tapi sekarang algoritma Google semakin sering berubah-ubah jadi kita harus sering-sering membaca karena dengan membaca kita akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan. Jadi anda tinggal menentukan kemauan anda ingin mengutamakan search engine yang mana. Nah untuk menghitung anda bisa menggunakan tool dari seocentro atau bisa cari di google keyword density checker.

Sekian artikel kali ini mungkin bisa membantu anda yang ingin belajar tentang keyword density, semoga anda paham atas apa yang saya sampaikan. Jika ada yang tidak paham dibawah sudah di sediakan kolom komentar anda bisa tanya disana.